Beranda » artikel » Input Output Connection Port Proyektor

Input Output Connection Port Proyektor

T Diposting oleh pada 13 December 2014
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 724 kali

Setiap proyektor memiliki Port atau konektor untuk menghubungkan proyektor dengan perangkat lain. Koneksi – koneksi tersebut antara lain:
Composite

Ini “standard” port untuk video, dan dapat di gunakan sebagai input sinyal video dari VCR, DVD player, Camera dsb. Composite video biasanya di beri tanda warna kuning dan menggunakan konektor RCA. Disebut komposit karena semua informasi video di antarkan dengan menggunakan kabel tunggal. Karena hal ini lah, composite adalah standard terendah untuk konektor video.

2v1v

S-Video

Kependekan dari “Super Video”. Port berbentuk bundar dengan 5 kabel yang terpisah. Membawa data luminance (brightness) dan Chrominance (colour) secara terpisah, menghasilan gambar yang lebih baik di bandingkan dengan composite video.

 3v4v

RGB in/out (D-sub 15 pin) atau VGA

RGB berasal dari nama komponen Red, Green dan Blue pada sinyal video komputer. dan merupakan port yang paling banyak di gunakan untuk menghubungkan komputer dengan monitor atau projector.

Atau sering di beri label computer dan monitor (untuk output) dan sering juga di sebut dengan “VGA” yang kadang membingungkan karena tidak ada hubungannya dengan resolusi gambar.

5v6v

Component Video

Memiliki 2 macam tipe, yang memakai vertical horizontal scan dan yang tidak. Yang memakai scan biasa disebut dengan 5 BNC karena port menggunakan Bayonet Neil Coleman. Untuk yang tidak memerlukan synchronize horizontal maupun vertical, maka hanya menggunakan 3 kabel saja (RGB). Maksimum resolusi yang dapat di antarkan adalah 1080i. 

7v8v9v10v                  

Kebanyakan untuk projector saat ini, Component Video Gabung dengan Port DSub 15pin. jadi jika anda ingin memakainya, anda harus memakai kabel opsional seperti dibawah ini :

SDI

SDI (Serial Digital Interface). Menggunakan kabel coax dengan konektor BNC. Biasa digunakan pada peralatan broadcasting dengan standard digital video. Dan resolusi yang dapat di antarkan sampai dengan maksimal Full HD @1080p/30 (HD-SDI).

13v12v

RS-232 ( Control Projector )

RS-232 adalah serial interface standard yang di gunakan untuk menghubungkan projector dengan kontrol system. Karenanya konektor ini sangat di butuhkan dalam mengintegrasikan proyektor dengan sebuah system karena hampir semua system menggunakan konektor ini.

14v

Audio In Out

Standard untuk koneksi Audio. Ada dua macam konektor, pertama Menggunakan konektor RCA x 2 untuk kanan dan kiri. Yang kedua menggunakan jack audio 3.5mm. Koneksi input output audio diperlukan jika anda menginginkan untuk memakai speaker dari projector atau jika anda ingin dapat Mute audio dan video secara bersamaan melalui remote dari proyektor.

15v

Konektor audio in out

DVI (Digital Virtual Interface)

Di desain sebagai alternatif untuk menggantikan standard koneksi RGB (VGA) dengan menggunakan koneksi digital yang dapat mengurangi gradasi gambar akibat konversi dari digital ke analog. DVI sendiri terbagi menjadi 3, yaitu :

– DVI-D ( untuk koneksi Digital ). DVI-D dapat dihubungkan dengan HDMI melalui kabel atau konektor DVI to HDMI

– DVI-I (untuk koneksi Analog dan Digital )

– DVI-A (untuk koneksi Analog)

16v17v

HDMI

HDMI (High Definition Multimedia Interface), konektor yang mampu mengantarkan sinyal video dan audio secara digital dengan resolusi yang di support sampai dengan Resolusi maksimum yang dapat di hantarkan adalah WQXGA 2569 X 1600 @75 frame. HDMI mempunyai HDCP (High-bandwidth Digital Content Protection), ini adalah sebuah lisensi dan proteksi dalam bentuk digital yang dikembangkan oleh anak perusahaan Intel Corporation. untuk mencegah pengguna dari mengcopy konten definisi tinggi (audio dan video digital) selama transmisi dari sumber suatu perangkat ke perangkat layar, HDCP melindungi konten dengan menggunakan otentikasi dan enkripsi.

18v

Versi – Versi HDMI beserta kapabilitasnya 

 

Wired LAN

Untuk menghubungkan projector dengan Local Area Network menggunakan konektor RJ-45.). Port ini dapat digunakan untuk kontrol atau data tampilan (source) tergantung dari fitur yang dimiliki oleh projector.

19v20v
Wireless LAN

Dengan fitur Wireless LAN ini kita dapat dapat menghubungkan antara proyektor dan beberapa alat berbasis wifi ( contoh: laptop ) secara Wireless atau tanpa kabel. Terdapat 2 tipe projector dalam pemakaian WLAN, yaitu Wireless LAN Build-up, yaitu fasilitas WLAN yang sudah tertanam dalam proyektor tersebut. Contoh Panasonic PT-LB90NT, PT-VX400NT. Wireless LAN Optional Module. Yaitu fasilitas WLAN yang terpisah dengan projector berbentuk Dongle USB.

21v

Contoh Wireless LAN Optional Modul

USB Type B ( USB for PC )

Fitur ini adalah alternatif lain untuk menampilkan gambar sekaligus mengontrol projector dari PC atau laptop melalui USB.

22v23v

USB Type A ( USB Direct view )

Koneksi ini memakai USB Type A. Fitur ini sangat berguna untuk presentasi yang tidak bergantung pada computer sebagai media. Karena dapat langsung menampilkan file gambar seperti JPEG yang ada di Flash disk anda

24v

Belum ada Komentar untuk Input Output Connection Port Proyektor

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Input Output Connection Port Proyektor

LCD proyektor malang

DEFINISI LCD PROYEKTOR

T 17 September 2015 F A proyektormalang

LCD Proyektor adalah perangkat alat bantu yang sering digunakan untuk media presentasi, karena mampu menampilkan gambar dengan ukuran besar. LCD Proyektor dapat bekerja dengan dilengkapi peralatan tambahan yaitu : Kabel data . Digunakan untuk menghubungkan antara LCD Proyektor dengan komputer.... Selengkapnya

LAYANAN RENTAL PROYEKTOR

LAYANAN RENTAL PROYEKTOR

T 13 January 2019 F A proyektormalang

LAYANAN RENTAL PROYEKTOR Sesuai dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, kebutuhan akan persewaan atau sewa Proyektor semakin besar. Sejalan dengan itu, harga teknologi itu sendiri menjadi lebih murah. Maka dari itu kami PROYEKTOR MALANG hadir dengan berusaha memberikan layanan dengan... Selengkapnya

Screen Surface Proyektor

Screen Surface Proyektor

T 10 December 2014 F A proyektormalang

Berikut ini adalah beberapa jenis screen surface : Matte White Matte White adalah Permukaan layar berwarna putih dan yang paling serbaguna serta banyak digunakan untuk Front Projection. Matte White juga mempunyai Viewing angle yang cukup besar. Screen Gain : 1.0... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai persewaal LCD Proyektor.

Tentang Kami

Kami rental proyektor malang menyediakan jasa rental Lcd Proyektor, dengan mengedepankan pelayanan tercepat,
harga terjangkau, dan kualitas terbaik.
jadi jika anda membutuhkan jasa kami. kami siap membantu permasalahan dalam bidang persewaan proyektor anda.

Hubungi Kami

Phone Cs 1 : 082232112005
Phone Cs 2 : 085749572513
Phone Cs 3 : 082145950356
______________________
WhatsApp : 082145950356
Line : 082145950356
BBM : 5CAAF55D
Alamat : Candi Panggung No.31A Malang

Layanan Kami

RENTAL LCD POYEKTOR 2700al
RENTAL LCD POYEKTOR 3000al
RENTAL LCD POYEKTOR 3500al
RENTAL LCD POYEKTOR 4200al
RENTAL LCD POYEKTOR 5500al
RENTAL SCREEN Tripod 70” (1.7mx1,7m)
RENTAL SCREEN Tripod 84” (2.05mx2.05m)
RENTAL SCREEN Ukuran 150” (3mx2.3m)
RENTAL SCREEN Ukuran 200” (4x3m)
RENTAL SCREEN Ukuran 300” (6mx4.5m)