Beranda » artikel » Teknologi Display Proyektor

Teknologi Display Proyektor

T Diposting oleh pada 3 December 2014
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 15 kali

Teknologi Display Proyektor mengalami perkembangan cukup pesat. Berdasarkan Teknologi displaynya, proyektor dibagi menjadi tiga, Yaitu :

  1. LCD : Liquid Cristal Display
  2. DLP : Digital Light prosessing
  3. L-CoS : Liquid Cristal on Silicon

LCD ( Liquid Cristal Display )

LCD (Liquid Crystal Display) adalah suatu jenis media tampilan yang menggunakan kristal cair sebagai penampil utama. Teknologi LCD merupakan teknologi yg pertama diciptakan dan terus berkembang. Teknologi ini juga mempunyai hasil warna yang sangat baik karena basis warna memakai sistem RGB.

Cara Kerja Proyektor LCD

Pengolahan citra disaring melewati filter yang melalui tiga warna primer merah, hijau, biru (RGB). Tiap-tiap dari citra yang masuk ke filter dipancarkan ke LCD panel untuk di proses lagi. Pixel-pixel pada LCD panel akan di aktifkan atau di non-aktifkan (sebagian atau seluruhnya) untuk melakukan pemerataan brightness dan warna yang akan diperlukan untuk ditampilkan.

Sebagai contoh, untuk menampilkan warna ungu, maka LCD panel warna hijau akan di non-aktifkan dan kemudian citra diolah menggunakan LCD panel warna biru dan merah sehingga dapat terbuat warna ungu yang ingin ditampilkan.

8

 

DLP ( Digital Light Prosessing )

Teknologi DLP dikembangkan dengan basis teknologi Digital Micromirror Device (DMD) chip yang terbuat dari jutaan cermin super kecil. Terdapat 2 macam technologi untuk DLP ini. Yaitu 1 chip DLP dan 3 chip DLP. Keunggulan teknologi DLP 1 Chip antara lain adalah fisik yang lebih ramping, Contrast Ratio yang lebih Tinggi serta Dust Free. Sedangkan keunggulan teknologi DLP 3 Chip adalah menghasilkan warna yang sangat baik, Contrast Ratio yang tinggi serta daya tahan yang baik.

Cara kerja Proyektor DLP

Tiap cermin digunakan untuk tiap pixel pada screen. Citra yang masuk kemudian akan diolah ke dalam color wheel/disc dengan basis warna merah, hijau, dan biru (RGB). Setelah itu citra melalui DMD, dan setiap cermin akan merefleksikan dalam berbagai sudut dengan kecepatan yang sangat cepat citra-citra warna yang dibutuhkan dalam penampilan suatu gambar pada screen.

9

 

LCoS ( Liquid Crystal On Silicon )

LCoS merupakan projector terbaik dalam menghasilkan tampilan gambar pada screen dibanding jenis proyektor lain. Namun dari semua jenis proyektor yang beredar di pasaran, LCoS proyektor merupakan jenis proyektor paling mahal dan paling berat. proyektor ini adalah penggabungan antara Teknologi LCD dan DLP.

LCoS dalam pabrikan Sony disebut dengan SXRD (Silicon X’tal Reflektive Display). Sedangkan LCoS dalam pabrikan JVC di sebut dengan D-ILA (Direct Drive Image Amplication)

Cara Kerja Proyektor L-CoS

Seperti pada LCD proyektor, citra yang masuk akan diolah pada suatu filter dengan basis warna merah, hijau, dan biru (RGB). Kemudian citra akan masuk ke liquid crystal panel yang akan merefleksikan warna-warna dan brightness yang dibutuhkan untuk menampilkan gambar seperti pada DMD chip.

10

Belum ada Komentar untuk Teknologi Display Proyektor

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Teknologi Display Proyektor

Tips Merawat LCD Proyektor agar awet

Tips Merawat LCD Proyektor agar awet

T 15 September 2015 F A proyektormalang

Tips Merawat LCD Proyektor yang benar  Berikut Tips2 Merawat LCD Proyektor, sehingga awet digunakan dalam jangka waktu yg lama : 1. Sebelum kabel power LCD disambungkan ke saklar listrik, pastikan kabel power sudah tersambung terlebih dahulu ke LCD, dan juga... Selengkapnya

Screen Surface Proyektor

Screen Surface Proyektor

T 10 December 2014 F A proyektormalang

Berikut ini adalah beberapa jenis screen surface : Matte White Matte White adalah Permukaan layar berwarna putih dan yang paling serbaguna serta banyak digunakan untuk Front Projection. Matte White juga mempunyai Viewing angle yang cukup besar. Screen Gain : 1.0... Selengkapnya

b4

Cara Menentukan Ukuran Screen

T 7 December 2014 F A proyektormalang

Dalam menentukan ukuran screen yang baik dan ideal, pertama kita dapat memulainya dengan menentukan tinggi layar berdasarkan kepada rumus dibawah ini:   Contoh : jika anda mempunyai jarak antara penonton terjauh dari layar atau kita asumsikan sebagai panjang ruangan yang... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai persewaal LCD Proyektor.

Tentang Kami

Kami rental proyektor malang menyediakan jasa rental Lcd Proyektor, dengan mengedepankan pelayanan tercepat,
harga terjangkau, dan kualitas terbaik.
jadi jika anda membutuhkan jasa kami. kami siap membantu permasalahan dalam bidang persewaan proyektor anda.

Hubungi Kami

Phone Cs 1 : 082232112005
Phone Cs 2 : 085749572513
Phone Cs 3 : 082145950356
______________________
WhatsApp : 082145950356
Line : 082145950356
BBM : 5CAAF55D
Alamat : Candi Panggung No.31A Malang

Layanan Kami

RENTAL LCD POYEKTOR 2700al
RENTAL LCD POYEKTOR 3000al
RENTAL LCD POYEKTOR 3500al
RENTAL LCD POYEKTOR 4200al
RENTAL LCD POYEKTOR 5500al
RENTAL SCREEN Tripod 70” (1.7mx1,7m)
RENTAL SCREEN Tripod 84” (2.05mx2.05m)
RENTAL SCREEN Ukuran 150” (3mx2.3m)
RENTAL SCREEN Ukuran 200” (4x3m)
RENTAL SCREEN Ukuran 300” (6mx4.5m)